Perjalanan Xiaomi di Indonesia Selama 2021 dalam Angka – editorial.co.id

https://www.droidlime.com/berita/perjalanan-xiaomi-di-indonesia-selama-2021-dalam-angka/
Perjalanan Xiaomi di Indonesia Selama 2021 dalam Angka – editorial.co.id
Perjalanan Xiaomi di Indonesia Selama 2021 dalam Angka – editorial.co.id

Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, menutup tahun 2021 dengan sejumlah catatan menarik yang dirangkum dalam angka.

“Terima kasih atas dukungan kalian kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Seperti yang diketahui bersama, tahun 2021 lalu sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi memperkenalkan smartphone serta produk AIoT untuk pasar Indonesia demi menghadirkan inovasi bagi semua. Tercatat sebanyak 16 model smartphone diperkenalkan pada 2021, mulai Redmi 9T hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan inovasi terbaik dari sisi chipset, kamera, baterai, dan layar.

Pada tahun 2021, Xiaomi juga menghadirkan fitur pengisian daya tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang ada di Xiaomi 11T Pro. Teknologi tersebut mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari posisi 2-100% dalam waktu 17 menit.

Bagi mereka yang punya hobi mobile photografi, selama tahun 2021 Xiaomi juga memanjakan mereka dengan menghadirkan 5 model smartphone yang punya dukungan kamera 108MP. Kelima smartphone tersebut adalah Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T, dan Xiaomi 11T Pro.

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Dalam satu tahun sudah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia mulai dari Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Air Fryer 3.5L, hingga aksesoris lainnya.

Termasuk juga kategori baru yang diperkenalkan tahun ini seperti tablet dan laptop. Hingga hari terakhir tahun 2021, produk Xiaomi serta POCO mengumpulkan 114 penghargaan serta rekomendasi dari berbagai lembaga pemberitaan. Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi.

Membangun jaringan ritel di Indonesia juga merupakan salah satu prioritas bagi Xiaomi agar memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk. Hari ini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner.

Cakupan ritel juga akan terus dikembangkan pada tahun 2022 ini dengan fokus untuk membangun pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi kepada semua konsumen, khususnya Xiaomi Fans. Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna.

Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center. Sejumlah Xiaomi Store dan Xiaomi Shop juga ditunjuk menjadi collection point sehingga pengguna secara keseluruhan bisa memanfaatkan 400+ service point untuk mendapatkan layanan yang dekat dengan rumah mereka.

Sebagai perusahaan yang mendengarkan apa kata penggunanya, Xiaomi membangun Xiaomi Community untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna yang berasal dari beragam latar belakang. Pada tahun 2021, jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread dari berbagai topik.

Anggota Xiaomi Community juga rutin menggelar pertemuan yang mencapai sebanyak 442 sesi meetup. Media sosial menjadi platform bagi Xiaomi untuk terhubung dengan penggunanya dan membangun interaksi dalam menerima masukan dan apresiasi sekaligus menginformasikan produk terbaru maupun penawaran menarik.

Saat ini akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna. 28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone No. 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun.

Xiaomi menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022: memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, lebih banyak lagi produk AIoT, jaringan ritel lebih luas disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts