5G Menjadi Dasar Pengembangan Strategi OPPO di 2022 – DroidLime

https://www.droidlime.com/berita/5g-menjadi-dasar-pengembangan-strategi-oppo-di-2022/
5G Menjadi Dasar Pengembangan Strategi OPPO di 2022 – DroidLime
5G Menjadi Dasar Pengembangan Strategi OPPO di 2022 – DroidLime

Kinerja OPPO di tahun 2021 dapat dibilang sangat baik, apalagi merek ini dapat menguasai market share di urutan teratas pada kuartal 3 tahun 2021 yang dikonfirmasi langsung oleh dua firma besar IDC dan Counterpoint. Menurut kedua laporan tersebut OPPO memiliki market share diatas 22%.

OPPO disebut menguasai pasar perangkat smartphone dengan rentan harga US$100 – US$300. Selain itu, menurut data yang dihimpun melalui internal, ternyata perangkat A95 memberikan kontribusi market share OPPO di Indonesia sebesar 30%, angka yang cukup besar untuk perangkat smartphone yang dijual dengan harga hampir Rp4 juta.

Berbagai macam kolaborasi seperti merangkul game developer, mengajak UMKM lokal hingga sponsorship dalam perhelatan akbar AFF Suzuki Cup 2020 diindikasikan menjadi penyebab tingginya respon konsumen Indonesia terhadap OPPO A95.

“Berbagai pencapaian di tahun 2021 membuktikan bagaimana strategi kami semakin lama semakin baik dalam mengenal pasar smartphone di Indonesia. Kedepan, di tahun 2022 kami menjadikan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Ditambahkan oleh Aryo bahwa pengembangan 5G juga terus didorong oleh pemerintah hingga operator telekomunikasi di Tanah Air. Keseriusan hal itu bisa terlihat dari dukungan beberapa event berskala internasional seperti MotoGP 2022 dan KTT G20 yang akan jadi pembuktian jaringan 5G di Indonesia

Di 2022, strategi OPPO terutama pada produk akan lebih berfokus pada 5G. Apalagi, OPPO merupakan pionir panggilan video dengan jaringan 5G pertama di Indonesia. Tahun 2022 ini akan banyak perangkat 5G yang menarik untuk dihadirkan tentunya dengan teknologi baru yang mebuatnya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

Kehadiran berbagai chipset terbaru dengan teknologi 5G membuat kompetisi pasar 5G semakin tinggi yang membawa keuntungan bagi produsen smartphone untuk membuat harga perangkat 5G menjadi lebih terjangkau. Perkembangan jaringan 5G juga akan membuat peningkatan konsumsi perangkat Internet of Things (IoT) di sisi masyarakat.

“Di kuartal pertama tahun 2022, kami sudah menyiapkan beberapa perangkat 5G dan IoT yang akan meluncur di Indonesia, begitupula di kuartal kedua. Kurang lebih produksi perangkat 5G akan memakan porsi yang lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya,” tambah Aryo.

Tak kalah penting, Aryo menegaskan bahwa OPPO akan menyediakan perangkat 5G yang sesuai dengan jaringan yang digunakan di Indonesia. Artinya, secara otomatis langsung dapat digunakan pada jaringan 5G jika menggunakan kartu teregistrasi 5G dan berada di jaringan 5G dengan operator yang telah melakukan komersialisasi layanan ini.

Selain itu, di tahun depan, OPPO bertujuan untuk dapat kembali memenangkan hati konsumen Indonesia dengan mendekatkan diri melalui pelayanan kepada konsumen baik melalui layanan penjualan maupun layanan purna jual secara lebih profesional.

OPPO juga akan menginisiasi semua yang terlibat dalam ekosistemnya termasuk para dealer dan frontilner dalam memanfaatkan layanan digital untuk edukasi produk kepada konsumennya. Beberapa penghargaan yang diraih di tahun 2021 akan menjadi landasan OPPO di Indonesia untuk meningkatkan kembali loyalitas konsumen.

Walaupun OPPO tidak terpengaruh permasalahan kelangkaan chipset, namun OPPO tetap berkomitmen untuk menjamin ketersediaan produk. Selain itu, OPPO juga berjanji untuk memberi kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk OPPO melalui jaringan offline mapun online.

“Pada tahun 2022 ini, konsumen akan menjadi pusat pengembangan OPPO. Selain itu, teknologi dan inovasi terbaru juga akan terus digali lebih dalam oleh OPPO dengan tujuan untuk membawa kebaikan bagi seluruh umat manusia di dunia,” tutup Aryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts